Jumat, 23 Agustus 2013 –
Sippa Dhamma Samajja Provinsi Bali Tahun 2013

(Pembimas Budha) Siswa tingkat pendidikan dasar dan menengah berkumpul di aula Kantor kementerian agama Provinsi Bali pada hari Minggu 18 Agustus 2013 berkumpul mewakili kontingen Kabupaten Kota masing-masing untuk mengikuti serangkaian perlombaan dalam rangka Sippa Dhamma Samajja Provinsi Bali Pada hari minggu tanggal 18 Agustus 2013.

Sippa Dhamma Samajja merupakan salah satu program prioritas Ditjen Bimas Buddha sehingga penyelenggaraanya di mulai dari penjaringan di tingkat kabupaten Kota. Kegiatan ini secara nyata telah memicu semangat orang tua, para guru, Pembina Sekolah Minggu Buddha dan lembaga keagamaan Buddha untuk meningkatkan pembinaan kepada siswanya untuk ambil bagian dalam kegiatan ini dari tingkat bawah. Pengertian sippa Dhamma samajja adalah kegiatan berkumpul, untuk ketrampilan tentang Ajaran Buddha yang bertujuan mengasah kemampuan siswa dalam memahami ajaran Buddha dalam wujud lomba-lomba

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali yang pada kesempatan ini di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha: Drs Syamsul Bahri, M.Pd.I menyampaikan apresisasi atas terselenggaranya kegiatan Sippa Dhamma Samajja tahun 2013. Lebih lanjut Kabag Tata Usaha menyampaikan geliat umat Buddha mulai dirasakan beberapa tahun terakhir ini dan seyogyanya umat Buddha menunjukkan potensinya karena secara ekonomi umat Buddha cukup kuat. Beliau juga berpesan untuk menggunakan moment ini kepada siswa untuk meningkatkan keimanan dan prestasi, ikuti kegiatan ini dengan baik, selamat berlomba.

Perlombaan pada Sippa Dhamma Samajja tahun ini antara lain: 1. Lomba menyanyi Lagu Buddhis Solo tingkat SD, tingkat SMP dan SMA 2. Lomba Dhammadesana Bahasa Indonesia tingkat SD, Lomba Dhammadesana Berbahasa Inggris tingkat SMP dan SMA 3. Lomba melukis tingkat SD, SMP dan SMA. Keluar sebagai Juara Umum adalah Kota Denpasar dan berhak mendapatkan piala bergilir dua kali berturut-turut, sehingga Piala bergilir sepenuhnya menjadi milik tetap Kota Denpasar, ujar Pembimas Buddha Bodhi Giri Ratana, S.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, orang tua dewan juri dan segenap yang hadir atas partisipasinya dan menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan penyelenggaraan acara ini. Pembimas juga berpesan Sippa Dhamma Samajja sebagai media untuk membahasakan agama dalam menggali potensi kreatifitas siswa melalui lomba-lomba.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.023819 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 436849
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.