Visitasi Yayasan Ekaya Magga Hermitage

Visitasi Yayasan Ekaya Magga Hermitage

Selasa, (17/09/19) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Badung (Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag) bersama Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali (Suliarna,S.Ag.,M.Pd) dan Penyelenggara Buddha Kab.Badung (Gino,S.Ag) serta Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab.Badung (I.B Ketut Putra Wiadnyana, ST, M.PdH) melakukan visitasi Yayasan Ekaya Magga Hermitage yang berlokasi di Jl. Kerobokan, No.72, Kerobokan Kelod, Kuta Utara.
Kunjungan ini di lakukan untuk melakukan verifikasi berkas dan kedudukan sekretariat Yayasan Ekaya Magga Hermitage sebagai salah satu prosedur yang harus ditempuh kementerian agama sebelum melakukan pendaftaran pada Ditjen Bimas Buddha, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu edukasi dan motivasi kepada lembaga keagamaan Buddha yang ada diwilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Badung.
Rencana awal yayasan yang akan diwujudkan adalah mendirikan tempat untuk kegiatan meditasi bekerjasama dengan para instruktur: yogi, sayalay dan bhikkhu. Point penting dalam kunjungan tersebut antara lain, yayasan yang akan didaftaran harus memenuhi syarat ketentuan seperti pada keputusan Dirjen Bimas Buddha Nomor: 323 Tahun 2017 tentang Pendaftaran Organisasi Keagamaan Buddha; Kedudukan sekretariat yayasan harus memiliki legalitas hukum yang jelas, jika menyewa ada perjanjian sewa menyewa atau perjanjian sejenis harus dapat ditunjukkan; yayasan diminta untuk dapat melengkapi persyaratan yang belum dipenuhi; dan terakhir kiranya yayasan dapat diagendakan untuk pertemuan berikut dengan pengurus yayasan yang lain.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar