Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA

Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA

(Mangupura 29 September 2019) Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan kegiatan Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA
Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta dari KUA Kec. Kuta, KUA Kec. Mengwi, KUA Kec. Petang, Perencana, Pengelola Anggaran dan Analis Kepegawaian. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan efektifitas Penggunaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta meningkatkan kinerja dan pelayanan KUA dan bimbingan masyarakat.
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan evaluasi kinerja pada satker bimbingan masyarakat islam dan menyepakati untuk terus berbenah menunjukkan keseriusan dalam perbaikan layanan kepada masyarakat. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Bambang Sumantri menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan KUA harus sesuai dengan ketentuan Surat Direktur Jendral Bimas Islam Nomor Dj.II/113/tahun 2019, bahwa KUA berwenang untuk melakukan konfirmasi data kepada KUA dimana kutipan akta nikah itu diterbitkan.
Selain itu pembahasan pada rapat kali ini juga menyinggung masalah Pengelolaan BOP KUA Kecamatan yang mana diharuskan membuat rekening atas nama pengelola BOP kecamatan berdasarkan surat keputusan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, dan berdasarkan surat edaran Menteri Keuangan No. S-5119/PB.2/2018 tanggal 2 Juli 2018 perihal penjelasan pembuatan rekening BOP KUA.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar