Upacara Diksa Pariksa Geria Mayun Buduk

Upacara Diksa Pariksa Geria Mayun Buduk

Buduk, Badung (8/10). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menghadiri Upacara Diksa Pariksa Ida Bagus Gede Sudira bertempat di Geria Mayun Buduk pada Anggara Manis Uye, 8 Oktober 2019.

Upacara Diksa Pariksa merupakan salah satu tahapan dalam Karya Rsi Yadnya Pediksan dimana dalam tahapan ini diajukan sejumlah pertanyaan oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Badung kepada calon Diksa terkait komitmen serta kesiapan calon Diksa baik kesiapan mental maupun spiritual.

Hadir pada kesempatan itu PHDI Kabupaten Badung sebagai panuriksa Diksa Pariksa, Dharma Gosana Kabupaten Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, prajuru Adat Desa Buduk.

Panitia Karya Ida Bagus Anom Adnyana Manuaba, menyampaikan keberadaan Sulinggih di Griya Mayun Buduk tidak pernah terputus. Calon Diksita saat medwijati tidak didampingi oleh istri karena sudah mendahului meninggal dunia, namun tidak mengurangi niat calon Diksita untuk tetap belajar dan mempersiapkan diri dengan dukungan dari seluruh keluarga besar.

Setelah melalui tahapan Diksa Pariksa, calon diksita Ida Bagus Gede Sudira selanjutnya akan didiksa pada Redite Umanis Menail, 13 Oktober 2019. Sebagai Guru Nabe adalah Ida Pedanda Gede Diksa Singarsa dari Geria Gede Mayun Babakan Tabanan, dan sebagai Guru Waktra sekaligus Guru Saksi adalah Ida Pedanda Gede Oka Tembawu dari Geria Mayun Buduk.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar