Kunjungan Tim Visitasi Lomba Guru Madrasah berprestasi tingkat Nasional ke Madrasah Tsanawiyah Bina Ihsan Mulia

Kunjungan Tim Visitasi Lomba Guru Madrasah berprestasi tingkat Nasional ke Madrasah Tsanawiyah Bina Ihsan Mulia

(Kerobokan Kaja, 20 Nopember 2019) Pagi itu suasana Madrasah (MTs) Bina Ihsan Mulia tidak seperti biasanya karena bersamaan dengan hadirnyan Tim Visitasi Lomba Guru Madrasah berprestasi tingkat Nasional guna memberikan visitasi atas prestasi yang diraih oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Bina Ihsan Mulia (Eli Mansur SPd, MAB) yang masuk nominator peraih Juara tingkat Nasional, dalam arahannya tim menjelaskan bahwa “kami hadir untuk silaturrahmi dan melihat prestasi Madrasah Bina Ihsan Mulia ini guna bahan pemberian /penghargaan atas dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi, khususnya dalam bidang pengembangan profesi peserta didik/ masyarakat, pengembangan satuan pendidikan dan pengembangan profesionalisme yang relevan dengan tugas mereka sebagai guru, dan kepala madrasah, yang ada di Bina Ihsan Mulia Bali ini. .
Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Badung (H Abbas) menjelaskan proses ini berawal dari:
1. penjaringan lewat wadah lomba di tingkat Kabupaten yang memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Guru dan tenaga kependidikan yang terpilih diusulkan kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi beserta dokumen yang diersyaratkan tanggal 7 Oktober 2019.
2. Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi mengajukan peserta bersama dokumen yang dipersyaratkan kepada panitia anugerah guru dan tenaga kependidikan madrasah tahun 2019 tanggal 18 oktober 2019.
3. Pelaksanaan kegiatan melalui 3 tahap yakni : (a) tahap pertama berupa penilaian terhadap dokumen portofolio dan karya tulis, (b) tahap kedua merupakan tahapan verifikasi dan klarifikasi, (c) tahap ketiga adalah grand final yang terdiri dari penilaian terhadap presentasi karya tulis dan wawancara.
4. Pemenang pertama, kedua, ketiga serta harapan satu dan dua untuk tiap-tiap kategori akan diberi penghargaan berupa sertifikat dan dana pembinaan yang diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Guru Nasional Direktorat GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama
Rencana proses Anugerah dilaksanakan di Lampung mulai tanggal 21 sampai 24 Nopember 2019 semoga duta kami dari Bali Bapak Eli Mansur yang berasal dari Kepala MTs Bina Ihsan Mulia Muding Kab Badung ini berhasil menggungguli teman-teman seprofesi, sehingga pulang nanti membawa juara.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar