IGRA Badung Gelar Doa Bersama Untuk Memulai Proses Belajar Semester Genap 2019/2020

IGRA Badung Gelar Doa Bersama Untuk Memulai Proses Belajar Semester Genap 2019/2020

(Nusa Dua, 11 Januari 2020) IGRA (Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Atfhal) Kabupaten Badung memulai proses Pembelajaran semester genap tahun 2019/2020 ini dengan mengadakan doa bersama yang diselenggarakan di Pantai Water Blow komplek ITCD Nusa Dua, acara di ikuti seluruh guru RA sebanyak 60 guru dan undangan, dalam sambutan Kertua IGRA Badung Bapak Kaseno SPdI, menyampaikan bahwa acara ini ini dielenggarakan guna memohon hidayah dan petunjuk kepada Allah SWT dalam memulai proses pembelajaran tahun 2019/2020 sekaligus sebagai rasa syukur atas kenaikan biaya operasional (BOP) dan berharap agar tahun depan IGRA badung semakin jaya dan semakin banyak prestasi serta bisa menghasilkan siswa yang bermutu dan soleh/sholekhah.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung yang di Wakili oleh Kasi Pendidikan Islam H Abbas memberikan sambutan tentang rasa terima kasih pada semua Bunda di RA atas prestasi yang termasuk kepercayaan masyarakat terhadap Raudhatul Atfhal dengan di buktikan jumlah siswa yang semakin bertambah di setiap lembaga, kenaikan 10 sampai 20 persen siswa ini bukti bahwa keberadaan RA semakin di percaya orang tua, untuk itu Pemerintah juga mendengar keluhan sekolah sehingga tahun ini Biaya Operasional RA (BOP) dinaikan 100 persen, dari Rp. 300.000 /siswa/tahun menjadi Rp. 600.000/siswa/tahun dengan harapan penambahan jumlah unit cost ini membantu dalam peningkatan mutu pembelajaran dengan mengubah tujuan dari cara pendekatan yang berorientasi pada perluasan akses menjadi peningkatan mutu, degan berujung melakukan pembenahan kualitas tata kelola melalui penerapan aplikasi e-RKAM, dana BOP bisa di gunakan untuk kegiatan pengembangan perilaku hidup sehat juga masalah stunting, di juknis tahun ini larangan penggunaan BOP ada 13 poin yang tidak boleh di lakukan. Acara dilajutkan dengan saling tukar menukar kado sebagai tanda tali kasih dan kebersamaan senasip dan se perjuangan guna sama sama membagi suka dan duka.

Dari data yang ada Jumlah RA di Kabupaten Badung adalah : RA Bakti 5, RA Amanah Kerobokan, RA Bina Ihsan Muding, RA Kencana Bakti, Kerobokan, RA Aisyiah Amanah Kuta, RA Al Maarif Jimbaran, RA Insan Mulia Ungasan, RA Baitul Amin Nusa Dua, RA Mentari Nusa Kampial, dan yang dalam proses RA Nailul Huda Nuansa Jiumbaran dan RA Al Jabar. (bas)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar