Sosialisai atas pedampingan Itjen Kemenag RI mengenai Audit Kinerja 2.0

Sosialisai atas pedampingan Itjen Kemenag RI mengenai Audit Kinerja 2.0

(Mangupura, 22 Januari 2020) Menindaklanjuti pendampingan dari Inspektorat Jendral Kementerian Agama RI tanggal 14 Januari 2020 yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Bali, Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan Sosialisasi atas pemdampingan Itjen Kemenag RI mengenai Audit Kinerja 2.0

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Badung siang tadi yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Badung Sagung Alit Suparmiati dan Analis Kepegawaian I B Kt Putra Wiadnyana. Sosialisasi penting untuk diadakan agar seluruh pegawai memahami poin-poin yang akan menjadi sasaran audit oleh Itjen Kemenag RI.

Sagung Alit Suparmiati mengawali sosialisasi ini dengan penyampaian tujuan audit Itjen antara lain efektifitas, efisien dan ekonomis. Beliau mengatakan tentang pentingnya memahami 3E dalam proses audit kinerja. Tujuan audit kinerja adalah memberikan penilaian atas pencapaian prestasi atau unjuk kerja dari instansi pemerintah dalam hal keekonomisan, efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsinyaā€¯, ujarnya.

Lebih lanjut I B Putra menambahkan, yang lebih ditekankan pada audit kinerja kali ini adalan Tusi (tugas dan fungsi) yang dituang dalam SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) masing-masing pegawai. Dan yang menjadi kunci awal dari audit kinerja ini adalah perencanaan. Sehingga dimohonkan kepada seluruh pegawai agar bersiap-siap untuk menghadapi audit kinerja yang kemungkinan akan dilaksanakan di Kemenag Kab. Badung.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar