Pembinaan Kapasitas FKUB, Lembaga Keagamaan dan Instansi terkait Provinsi Bali

Pembinaan Kapasitas FKUB, Lembaga Keagamaan dan Instansi terkait Provinsi Bali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat bersama Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Sagung Alit Suparmiati menghadiri acara Pembinaan Kapasitas FKUB, Lembaga Keagamaan dan Instansi terkait Prov. Bali yang mengusung tema “Melalui Seruan Bersama Hari Raya Nyepi Kita Ciptakan Kerukunan dan Kedamaian”. Acara diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali di The Vasini Smart Butik Hotel, Jl. Raya WR Supratman No. 288 Denpasar dan dihadiri oleh Lembaga Keagamaan, Instansi terkait serta Kementerian Agama Kab/Kota se Bali.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali Ida Bagus Mastika. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa melalui acara ini kita akan susun seruan bersama guna menciptakan Hari Raya Nyepi yang tetap mengutamakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Ketua FKUB Prov Bali, Ida Penglingsir Putra Sukahet selaku narasumber menyampaikan bahwa Makna Hari Raya Nyepi merupakan hari dimana kita memberikan dunia bernapas, mengistirahatkan alam agar tercipta keseimbangan alam. Hari Raya Nyepi juga merupakan Hari Raya Alam Semesta, perlu disadari bahwa alam semesta memperlakukan kita tergantung dari cara kita memperlakukan alam semesta ini. Dengan kesadaran ini kita bisa yakin seyakin-yakinnya bahwa Hari Raya Nyepi merupakan Hari yang penting untuk mejaga keselarasan dengan alam semesta.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar