Tim Satgas Gugus Covid Kab. Badung Melakukan Verifikasi Tempat Ibadah

Tim Satgas Gugus Covid Kab. Badung Melakukan Verifikasi Tempat Ibadah

Setelah dilaksanakan sosialisasi tentang Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020, maka pada hari Senin 15 Juni 2020 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung didampingi Kasi Bimas Islam menghadap kepada bapak Wakil Bupati Badung selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melapor hasil sosialisasi penyelenggaraan ibadah secara berjamaah/kolektif khususnya bagi umat Islam.

Dalam arahannya Wakil Bupati minta sesuai acuan agar permohonan surat keterangan aman covid-19 segera ditujukan kepada Ketua Gugus Tugas Kabupaten Badung dan akan segera ditindak lanjuti, demikian pinta Wakil Bupati.

Pada tanggal 16 Juni 2020, dengan pengantar dari Kepala Kemenag, surat permohonan dari pengurus masjid/mushalla telah diterima oleh Satgas Gugus Covid-19 Kab. Badung. Selanjutnya tanggal 18 Juni 2020 surat telah didisposisi dan ditujukan ke Kepala Kemenag Badung untuk segera diadakan rapat koordinasi tanggal 22 Juni 2020.

Pada tanggal 22 Juni 2020 pelaksanaan rapat koordinasi dipimpin olej Kepala Kemenag Kab. Badung dihadiri oleh Wakil Bupati, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Kesbangpol, Camat se Badung.

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan untuk membagi tugas, yakni untuk kategori masjid untuk verifikasi menjadi kewenangan Gugus Tugas Kabupaten dan untuk mushalla kewenangan Kecamatan, kemudian ini harus secepatnya dilaksanakan karena hari Rabu 24 Juni 2020 kita laksanakan rapat Muspida dengan melibatkan Majelis-Majelis Agama, demikian pinta Wakil Bupati.

Setelah rapat selesai maka Tim Gugus yang dikoordinir oleh Kadis Kesehatan Kab. Badung sepakat langsung saat itu juga melakukan verifikasi masjid yang telah memenuhi syarat untuk dikunjungi.

Tim Gugus Tugas yang didalamnya termasuk Kepala Kan. Kemenag Kabupaten Badung dan Kasi Bimas Islam melakukan verifikasi diawali menuju Petang hingga ke daerah selatan di Bukit Pecatu.

Selama melakukan verifikasi terhadap masjid, secara umum masjid telah siap dengan sarana prasarana dalam melaksanakan protocol kesehatan penyebaran covid-19, namun demikian Tim juga memberi arahan kepada Satgas masjid dalam melaksanakan protocol kesehatan.

Verifikasi terlaksana hingga pukul 17.00 wita dan akan menjadi bahan laporan pada rapat Muspida yang akan dilaksanakan tanggal 17 Juni 2020.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar