Mengisi Siraman Rohani Kristen di RRI Denpasar

Mengisi Siraman Rohani Kristen di RRI Denpasar

(Denpasar, 25 Juni 2020) Penyuluh Agama Kristen, Ruth A.Matulessy memberikan  Siraman Rohani Kristen di RRI Denpasar dengan Tema : Diberkati untuk menjadi berkat “ yang diambil dari kitab Mazmur 1:1-6.

Materi ini diberikan dengan tujuan memberikan kekuatan secara spiritual kepada pendengar RRI bahwa renungan tentang kehidupan , menyadarkan kita bahwa yang dikejar manusia dalam hidupnya hanyalah dua hal. Hal pertama adalah harta dan yang kedua ialah kuasa. Kedua hal ini bergandengan, oang yang memiliki kuasa cenderung menggunakannya untuk mendapatkan harta, sedangkan orang yang memiliki harta cenderung menggunakannya untuk mendapatkan kuasa. Ketika orang mengukur kebahagiaan dengan mengacu pada banyaknya kekayaan dan besarnya kekuasaan, maka dia dirasuk oleh keserakahan. Manusia kemudian menjadi serigala bagi sesamanya. Kasih makin redup dan kebahagiaan semakin hilang. Iniah makna filisofis yang bisa kita ambil dari kenyataan kehidupan.

Penulis kitab Mazmur melihat makna kehidupan dari sisi iman. Harta dan kuasa bukanlah yang menentukan kebahagiaan. Sesungguhnya  yang berbahagia adalah mereka  menaati setiap Firman Tuhan, setia untuk melakukannya. Orang seperti ini oleh pemazmur sama dengan pohon yang ditanam ditepi aliran air. Pohon itu menghasilkan buah pada musimnya dan tidak pernah layu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil. Tentu ini berbeda dengan pohon yang ditanam di padang pasir, akarnya sulit menemukan air, akhirnya layu, kering dan mati.

Jadi, hiduplah terus dalam ketaatan dan kehendak Tuhan sekalipun sering terasa berat, ketimbang mengikuti cara dan keinginan duniawi. Sebab siapa yang taat dan menjalani kehiduan sesuai dengan kehendak Tuhan akan diberkati dan hidupnya akan menjadi berkat juga bagi banyak orang.

Tetap melakukan yang baik dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar