DUA DASA WARSA PENGABDIAN VIHARA BUDDHA GUNA

DUA DASA WARSA PENGABDIAN VIHARA BUDDHA GUNA

Minggu 5 Juli 2020 bertempat di Vihara Buddha Buddha Guna, Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kab. Badung Gino,S.Ag mendampingi Pembimas Buddha dalam acara peringatan hari Asadha yang dirangkai dengan dua dasa warsa Vihara Buddha Guna tepat di ulang tahunnya pada tanggal 2 Juli. Hari raya asadha merupakan salah satu dari empat hari raya yang biasanya di peringati oleh umat Buddha. Hari Asadha menjadi angat penting bagi umat Buddha karena hari raya tersebut mempSeringati pemutaran roda dharma, Buddha mengajarakan Dharmanya untuk yang pertama kalinya, sehingga kita bisa menerima manfaatnya dari pemutaran roda dharma, kita bisa mengenal ajaran Buddha, mempelajari sehingga kita bisa mengamalkan dan memperoleh kebahagiaan seperti yang kita sudah alami.

Pada peringatan ulanga tahun Vihara Buddha Guna yang ke-20 Suliarna S.Ag, M.Pd Pembimas Buddha KEMENTERIAN AGAMA Prop. Bali mendapat kehormatan menerima  potongan tumpeng yang diserahkan oleh ketua Vihara ibu Mayani. Ketika ketua yayasan menampilkan slide dokumentasi pembangunan, renovasi sampai vihara menjadi seperti saat ini para pengurus terlihat gembira dan sangatmenikmati, kenangan kegiatan-kegiatan masa lalu hingga vihara terbangun semegah ini, perjuangan yang tidak kenal lelah. Pembimas dalam sambutanya berterima kasih kepada para perintis, pendiri dan tokoh umat Buddha yang berperan penting dalam pembangunan vihara, atas tangan beliau-beliau sehingga vihara dan fasilitasnya bisa dilengkapi sampai seperti yang ada sekarang. Berada pada posisi yang stategis sebgai daerah wisata dan selalu mendapat kunjungan dari lembaga-lembaga pengkaji  kerukunan umat beragama seingga tempat ini sebagai laboratorium sekaligus symbol toleransi kerukunan antar umat beragama. Beliau berharap seluruh dayakan vihara bahu membahu dan secara konsisten memberikan pelayanan dan peningkatan keyakinan kepada umat Buddha.

Para pengurus yang hadir, karena dalam suasana pandemi covid 19 pengurus memperingatai hari besar agama Buddha dengan menetapkan protokol kesehatan dengan melaukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggenakan masker dan mejaga jarak selama kegiatan berlangsung. Pada kesempatan tersebut Pembimas Buddha juga mengingatkan kembali kepada pengurus vihara untuk mengurus surat keterangan bebas covid dari gugus tugas penanggulangan pandemic covid 19 tingkat kabupaten jika akan melakukan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak, sesuai dengan ketentuan.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar