Orientasi Kurikulum 2013 Tingkat Dasar

Orientasi Kurikulum 2013 Tingkat Dasar

Dalam rangka memberi kesempatan bagi pendidik untuk dapat menyiapkan berbagai inovasi guna meningkatkan standar kompetensi dalam bidangnya dan untuk mempermudah menyusun rencana pembelajaran secara profesional, sistematis, dan berdaya guna, Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan kegiatan Orientasi Kurikulum 2013 Tingkat Dasar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Warung Himih Bali, Jl. Raya Sibang Gede-Angantaka Desa Sibang Gede Kec. Abiansemal Kab. Badung dengan peserta sejumlah 50 orang Guru SD se Kab. Badung (19/08/2020). 

Orientasi kurikulum 2013 dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung IGAG Manguningrat dengan didampingi oleh Kasi Pendidikan Hindu IB Made Windu. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Globalisasi telah menembus batas ruang dan waktu. Dinamika yang demikian cepat dibidang teknologi dan informasi menuntut tindakan antisipasi dan adaptasi yang cepat, untuk mengantisipasi hal tersebut kurikulum 2013 bisa diupayakan membentuk siswa berkarakter, bertanggung jawab, pantang menyerah dan juga yang terpenting menanam jiwa nasionalisme bagi penerus bangsa” jelas beliau.

“Guru merupakan kunci utama keberhasilan proses pembelajaran di sekolah,oleh karena itu guru tidak boleh terjebak dalam rutinitas dan formalitas saja, guru perlu terus mengupdate informasi sehingga lebih terbuka terhadap perubahan. Hal ini dapat digunakan sebagai pedoman untuk mendidik siswa-siswi dalam era perkembangan teknologi yang semakin pesat” imbuh Manguningrat

Pelaksanaan kegiatan Orientasi Kurikulum 2013 ini selama 3 hari dari tanggal 19 Agustus 2020 s/d 21 Agustus 2020 ditempat yang sama. Narasumber yang mengisi materi dari Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Direktorat Jendral Bimas Hindu RI, Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Universitas Hindu Indonesia.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar