Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

(Kuta) Bertempat di Permata Kuta Hotel, Senin, 21 September 2020 Seksi Pendidikan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menyelenggarakan acara Pembukaan Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)  yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat. 

Orientasi ini dilaksanakan selama tiga hari dari hari Senin, 21 September 2020 sampai hari Rabu, 23 September 20209 menghadirkan peserta sebanyak 50 orang dari Guru Agama Hindu Tingkat SD, SMP, SMA/K dan juga Pengawas Pendidikan AgamaHindu di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. Kegiatan ini bertujuan agar semua Guru Agama Hindu yang berada di jajaran Kantor Kementerian Agama khususnya Kab. Badung dapat menguasai mutu kependidikan dan memiliki komitmen dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

Orientasi menghadirkan narasumber sebanyak tujuh orang dari Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Kementerian Agama Kab. Badung, UNHI, dan Balai Diklat Keagamaan Denpasar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Doa dan laporan ketua panitia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya orientasi ini. Beliau juga menyampaikan Melalui orientasi pengembangan dan keprofesian berkelanjutan akan terwujud guru kompeten dan profesional yang bukan hanya sekedar memiliki ilmu pengetahuan yang kuat, tuntas dan tidak setengah-setengah, tetapi tidak kalah pentingnya juga memiliki kepribadian yang matang, kuat dan seimbang.

“Guru sebagai salah satu komponen dalam pendidikan harus ditingkatkan terus kompetensi dan ketrampilannya untuk menghasilkan proses pembelajaran yang bermutu kelas” tambah Manguningrat.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar