Outing Pratama Widya Pasraman

Outing Pratama Widya Pasraman

Pendidikan agama dalam sebuah negara yang memiliki keanekaragaman sangatlah penting dilakukan, karena dengan mendapatkan pendidikan agama yang benar akan membentuk karakter anak dalam beragama. 

Mengingat begitu pentingnya pendidikan yang harus dimiliki oleh setiap manusia dan tidak hanya pendidikan secara umum, tetapi juga harus memiliki pengetahuan agama yang luas moderat.

Pasraman merupakan lembaga pendidikan khusus agama Hindu yang dijadikan alternatif pendidikan agama Hindu. Sehingga pasraman harus dikembangkan oleh umat Hindu, dan tentunya untuk pengembangan budaya.

Berlandaskan pentingnya pendidikan agama, Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan kegiatan Outing Pratama Widya Pasraman di Kolam Renang dan Outbond “Tirta yasa” pada 17 Nopember 2020 dan diikuti oleh 90 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut hadir Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Komang Giriyasa membuka kegiatan sekaligus memberikan materi tentang Kebijakan Teknis Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung tentang Pratama Widya Pasraman Tahun 2021.

Setelah materi dari Kepala Kantor dilanjutkan dengan materi yang diisi oleh Narasumber Kasi Pendidikan Agama Hindu Kab. Badung Ida Bagus Made Windu tentang Rencana Kerja Program Pendidikan Keagamaan Hindu tingkat Pratama Widya Pasraman Tahun 2021. 

Sebelum penutupan peserta melaksanakan outing yang dipandu oleh I Wayan Agus Budiawan.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar