Praktek Penguatan Karakter Religius Generasi Muda

Praktek Penguatan Karakter Religius Generasi Muda

Untuk meningkatkan pemahaman generassi muda agar memiliki bekal karakter religius, keterampilan tinggi dan memiliki kompetensi unggul sehingga mampu berpikir kritis dan analitis, keatif, komunikatif di kalangan tenaga  pendidik dan kependidikan, maka Kantor Kementerian Agama Kab. Badung perlu melaksanakan kegiatan Praktek Penguatan Karakter Religius Generasi Muda.

Praktek Penguatan Karakter Religius Generasi Muda Tahun 2020 dilaksanakan di Pasraman Non Formal Giriya Semi Arum, Banjar Denkayu, Desa Werdhi Bhuana Kec. Mengwi Badung selama 1 hari, pada hari Sabtu 28 Nopember 2020.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 orang berasal dari peserta didik Pasraman Non Formal Giriya Semi Arum. Pada kesempatan ini Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung hadir untuk membuka kegiatan sekaligus mengisi materi 

“Pendidikan karakter merupakan dua kata yang paling banyak menjadi bahan pembicaraan dalam dunia pendidikan akhir-akhir ini, pendidikan karakter religius sangatlah penting karena karakter religius identik dengan tingkah laku yang agamis sehingga mengandung nilai-nilai positif. Dan karakter religius merupakan modal awal untuk membentuk karakter yang lain” jelas Giriyasa.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung yang menjadi Narasumber Ida Bagus Gede Yudha Triguna ( Dosen UNHI), I Gede Rudia Adi Putra (Ketua PHDI Kab. Badung) dan Ida Bagus Made Windu (Kasi Penda Hindu Kemenag Kab. Badung) juga mengisi materi pada Kegiatan kali ini.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar