Identifikasi dan Deteksi Dini Aliran Faham Keagamaan, Bimas Islam Badung Maksimalkan Peran KUA

Identifikasi dan Deteksi Dini Aliran Faham Keagamaan, Bimas Islam Badung Maksimalkan Peran KUA

Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama Kabupaten Badung melaksanakan kunjungan ke Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Badung. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Badung terjun langsung ke KUA Kecamatan Kuta, Mengwi dan Petang berturut-turut pada senin-rabu, 22-24/02/2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam dan tokoh masyarakat yang ada dimasing-masing kecamatan. Adapun agenda utama kegiatan ini yakni mengidentifikasi dan deteksi dini aliran faham keagamaan yang berkembang di Kabupaten Badung.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Badung, H. Amron Sudarmanto, berharap KUA dapat menjadi basis data aliran faham keagamaan yang berkembang diwilayahnya masing masing, tentu dengan bekerjasama dengan tokoh masyarakat dalam melakukan identifikasi dan deteksi dini.

“jangan sampai terdapat aliran faham keagamaan yang menyimpang berkembang di kabupaten badung”, tegas H. Amron.

Kasi Bimas Islam juga menghimbau KUA dan tokoh masyarakat untuk tetap melakukan monitoring penerapan prokes dirumah ibadah secara ketat untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar