Audiensi dari Pengurus MUI Kab. Badung

Audiensi dari Pengurus MUI Kab. Badung

(Mangupura, 4 Maret 2021) Pada siang hari Kamis, 4 Maret 2021 dilaksanakan Kunjungan Audiensi oleh Pengurus MUI  Kabupaten Badung ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. Dalam kesempatan ini hadir Ketua MUI (Drs. K.H. Sholeh Wahid) dan Sekretaris Umum (H. Jaka Sujana). Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan antara lain untuk :

1. Menjalin silaturrahim dengan pihak pemerintah.

2. Memperkenalkan diri Pengurus MUI Kab. Badung yang baru yakni kepengurusan Periode tahun 2020-2025.

3. Berkoordinasi tentang Pembinaan keumatan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Badung.

 


I Komang Giriyasa selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menerima langsung kunjungan audiensi MUI tersebut dan menyampaikan beberapa hal yakni ucapan terima kasih kepada para Tokoh Agama khususnya tokoh-tokoh Islam yang telah membantu dalam membina dan membimbing umat karena Kementerian Agama tidak akan dapat melaksanakan tugasnya sendiri tanpa peran serta tokoh agama di masyarakat. Selain itu Komang Giriyasa juga menyampaikan sekilas  tentang program peningkatan pelayanan agama kepada masyarakat kabupaten Badung melalui beberapa inovasi yang sedang digarap serius oleh segenap pegawai di Kantor Kementerian Agama. Kementerian Agama Kab. Badung siap menerima sumbang saran dari masyarakat demi peningkatan layanan agama kami, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Seksi Bimas Islam (Amron Sudarmanto) juga memohon kepada para tokoh agama/ulama yang ada di MUI agar sebagai corong terdepan dalam mengajak masyarakat supaya menghindarkan  diri dari pernikahan Sirri/pernikahan di bawah tangan yang bertentangan dengan Undang-undang yang berlaku di Indonesia melalui khutbah/ceramah agama.

Selanjutnya Komang Giriyasa juga mengharap agar sinergitas antara MUI, FKUB dan tokoh-tokoh agama lainnya dengan pihak Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah agar terus terjalin dengan baik demi menjaga masyarakat Badung yang Santih.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar