Sensus Tanah Wakaf dan Pembinaan Nadzir Kecamatan Kuta

Sensus Tanah Wakaf dan Pembinaan Nadzir Kecamatan Kuta

Selasa, 6 April 2021:


Sensus Tanah Wakaf dan Pembinaan Nadzir Kecamatan Kuta


Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam bersama BWI (Badan Wakaf Indonesia) Kabupaten Badung, MUI (Majaleis Ulama Indonesia) Kabupaten Badung,  melaksanakan Sensus Tanah Wakaf, Pembinaan Nadzir serta Koordinasi dengan Nadzir Pengganti untuk Asrama Mahasiswa Islam (ASMI) dan Mushola Al-Azmi Tuban yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Kuta. 


Dalam kegiatan ini, mengambil kesepakatan antara Kasi Bimas Islam, BWI dan MUI agar Nadhir Baru yang sudah mendapatkan SK dari BWI Badung dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menegaskan bahwa penggunaan/pemnafaatan tanah wakaf harus dikembalikan dan disesuaikan  sebagaimana Ikrar Wakaf yang sudah diterbitkan pada Tahun 1985.

Amron Sudarmanto selaku Kasi Bimas Islam sekaligus Sekretaris BWI menyampaikan bahwa Nadzir mempunyai kewenangan mutlak untuk mengelola dan mengembangkan pemanfaatan lahan wakaf demi sebesar-besarnya kemaslahatan umat sesuai UU nomor 41 tahun 2004. Jangan sampai nadzir diintervensi oleh pihak-pihak lain yang tidak punya kewenangan.


Kegiatan pembinaan dan koordinasi ini di tutup dengan Penyerahan SK Pengganti Nadzir oleh Ketua BWI Badung (H. Nur Abidin, S.H.) kepada Nadzir kelurahan Tuban Kecamatan Kuta yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tanah wakaf.


#as*

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar