Rapat Kordinasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Rapat Kordinasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Rapat koordinasi persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi COVID-19 tahun 2021 dilaksanakan secara virtual Rabu, 21 April 2021 dimulai pukul 10.00 WITA dengan dihadiri oleh Kapolri, Panglima TNI, beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju, dipusatkan di Mabes Polri Jakarta. 

Polres Badung, sesuai Rujukan Telegram Kapolda Bali, memfasilitasi rapat koordinasi di wilayah Kabupaten Badung melalui teleconference bertempat di Ruang Command Centre Polres Badung. 

Pada kesempatan tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Badung dan Dandim 1611/Badung diundang juga Pemerintah Daerah yang diwakili oleh beberapa OPD terkait dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pemaparannya menyampaikan kondisi awal situasi persiapan pengamanan mudik tahun 2021, serta langkah-langkah pengamanan lainnya. 

Kemudian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan tentang pelarangan mudik yang dilakukan pemerintah dan mengharapkan daerah-daerah terutama di Jawa untuk dapat mentaati anjuran pemerintah ini. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan juga tentang penanganan Pandemi COVID-19 dan mengantisipasi lonjakan penularan pasca mudik 2021, hal ini selain dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan percepatan vaksinasi, serta mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kesempatan pemaparannya menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan Idul Fitri sejak penentuan Idul Fitri 1 Syawal melalui sidang isbat, hingga perayaan Idul Fitri berakhir. Dan menekankan untuk memperketat prosedur kesehatan kegiatan-kegiatan ibadah saat hari raya. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto siap  mengerahkan jajarannya bekerjasama dengan kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan Idul Fitri. 

Beberapa pejabat kementerian terkait pada kesempatan itu juga menyampaikan pemaparan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar