Kunker Ketua PA Badung ke Kemenag Badung terkait MOU

Kunker Ketua PA Badung ke Kemenag Badung terkait MOU

Mangupura, 26 April 2021

Kunjungan kerja dan silaturrahim dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Badung yang diketuai oleh H. Awaluddin, S.HI., MH ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung. Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Kuta, Kepala KUA Kecamatan Mengwi dan Kepala KUA Kecamatan Petang.

I Komang Giriyasa (Kepala Kemenag Kab. Badung) dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua instansi yang dulunya pernah satu atap di bawah naungan Departemen Agama walaupun sudah memisahkan diri, namun kedua lembaga ini secara komunikasi dan kerja sama harus tetep terjalin, apalagi kedua instansi ini yang lagi semaksimal mungkin melakukan berbagai hal dalam membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

Tujuan dari dilaksanakannya silaturahim ini adalah untuk merancang dan membuat MOU (Memorandum Of Understanding) atau Perjanjian  Kerja Sama , secara teknis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melibatkan pihak Kementerian Agama dan Pengadilan Agama diantaranya adalah:

1. Pencatatan pernikahan atas penetapan/putusan isbat nikah.

2. Adanya laporan perceraian bulanan secara rutin yang dulunya melaksanakan pernikahan di wilayah kabupaten Badung.

3. Kerja sama dalam kegiatan pendidikan pra nikah/bimbingan perkawinan.


@s.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar