Bersama Meningkatkan Pelayanan lewat Penandatanganan MoU Pecinta Ceria antara PA Badung dan Kemenag Badung

Bersama Meningkatkan Pelayanan lewat Penandatanganan MoU Pecinta Ceria antara PA Badung dan Kemenag Badung

Pada hari Kamis, 29 April 2021, telah dilaksanakan acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pengadilan Agama Badung dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Badung yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Badung Awaluddin, S.HI., MH. dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Komang Giriyasa, SE., M.Ag. yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Badung, Panitera, Kepala Subag TU, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kec. Kuta, Kepala KUA Kec. Mengwi dan Kepala KUA Kec. Petang.

Bertempat di Gedung Pengadilan Agama Badung, Perjanjian Kerjasama tersebut memuat tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pecinta Ceria (Pencatatan Isbat Nikah Terintegrasi Data Perceraian dan Bimbingan Perkawinan). 

Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Badung menyampaikan MoU ini merupakan terobosan baru yang bisa dimanfaatkan bersama-sama mengingat Pengadilan Agama Badung dan Kementerian Agama Badung bersama-sama melangkah menuju pembangunan zona integritas menuju WBK.  

“Pengadilan Agama Badung dengan Kemenag Badung merupakan bersaudara walaupun dipisahkan oleh kondisi tapi tupoksi kita tidak bisa terlepas, oleh karena itu kerjasama ini bukan hal baru, kerjasama yang secara intens sangat dibutuhkan dalam hal putusan yang berhubungan langsung dan butuh penanganan secara cepat” jelas Awaluddin. 

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang luarbiasa kepada jajaran Pengadilan Agama Badung terkait dengan terlaksananya penanda tanganan MoU Pecinta Ceria.  

“Semoga kerjasama ini semakin memberikan motivasi dan semangat kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan sarana ini mari kita sama-sama jaga dan pelihara kerjasama ini, dan bisa menjadi atensi kita bersama” jelas Giriyasa. 

Setelah penandatanganan ini, akan dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait inovasi pelayanan Pecinta Ceria.

Inovasi dapat berjalan dengan baik apabila mendapatkan feedback yang positif dari masyarakat, maka dari itu diperlukan adanya monitoring dan evaluasi secara berkala.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar