Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung 2021 Kabupaten Badung.

Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung 2021 Kabupaten Badung.

Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi COVID-19 Polres Badung melaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung 2021, Jumat, 30 April 2021, bertempat di aula Polres Badung. 


Rapat dihadiri oleh Kapolres Badung dan jajarannya, Dandim 1611/Badung, beberapa OPD terkait, Kementerian Agama Kabupaten Badung, lembaga umat, dan stake holder terkait. 


Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakan rakor ini adalah untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan operasi Ketupat Agung 2021, serta mengantisipasi kedatangan wisatawan lokal ke daerah Badung saat libur lebaran ini. Karena sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa mudik dilarang, namun untuk wisata belum ada larangan, inilah yang menjadi polemik saat ini. 


Pada kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Made Alit Yudana menegaskan untuk seluruh kegiatan masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, hal ini disampaikan kepada stake holder yang hadir untuk dapat disampaikan kepada masyarakat. 


Kemudian pemaparan rencana operasi disampaikan oleh Kabag Ops Polres Badung, dengan menekankan beberapa poin penting diantaranya pengadaan pos penyekatan di beberapa titik terutama di Terminal Mengwi, karena merupakan titik rawan masuknya arus mudik ke Denpasar.

Untuk pelaksanaan lebih detil akan dikoordinasika  kembali dengan stake holder terkait. 


Khusus untuk pelaksanaan Solat Ied saat Idul Fitri 1442 H ini sesuai dengan penyampaian dari MUI Kabupaten Badung tetap dilaksanakan sesuai rencana namun diharuskan mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan peribadatan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Satgas.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar