Penyerahan Bantuan dari UPZ Kemenag Badung

Penyerahan Bantuan dari UPZ Kemenag Badung

Kamis, 6 Mei 2021

Bertempat di Mushalla Al-Washatiyah Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, UPZ Kemenag Badung melaksanakan penyerahan bantuan 60 paket sembako kepada mustahik(orang-orang yang berhak untuk mendapatkan). 

 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor, Pengurus dan anggota UPZ Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. 

 

Secara teknis bantuan berupa sembako ini akan disalurkan melalui KUA Petang, KUA Mengwi dan KUA Kuta untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.


Bantuan sembako ini merupakan zakat dari pegawai muslim di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Badung yang dikumpulkan melalui unit pengumpul zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. 

 

Unit Pengumpul Zakat Kantor Kementerian Agama Kab. Badung dibentuk oleh Baznas Kab. Badung sesuai dengan SK No. 005/SK-UPZ-BDG/V/2021. 

  

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Komang Giriyasa menyerahkan bantuan langsung kepada penyalur masing-masing KUA Kec. di Kab. Badung.


“Semoga dengan SK ini semakin kuat dalam pengelolaan zakatnya karena sudah ada legalitasnya dan zakat merupakan ibadah wajib umat muslim yang telah memenuhi ketentuan zakat, bagi yang menerima jangan dilihat dari isi, lihatlah dari ketulusan pemberi” jelas Giriyasa.


Selain penyerahan bantuan dilaksanakan pula sosialisasi  terkait SE Menteri Agama No 4/2021 tentang larangan mudik

“Mari kita pedomani bersama dan kita taati aturan pemerintah, Walaupun ada pembatasan, silahturami tetap bisa dengan memanfaatkan teknologi yang telah ada” tambah Giriyasa.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar