Menghadiri Sosialisasi Kewarganegaraan, “Pentingnya Status Kewarganegaraan untuk Memperoleh Status Hukum”

Menghadiri Sosialisasi Kewarganegaraan, “Pentingnya Status Kewarganegaraan untuk Memperoleh Status Hukum”

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Badung Amron Sudarmanto didampingi oleh JFU Penyusun Bahan Informasi menghadiri acara Sosialisasi Kewarganegaraan UU No. 12 Tahun 2006. 

 

Bertempat di Keraton Ballroom Nusa Dua Beach Hotel (19/5/2021), sosialisasi diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Prov. Bali. 

  

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Dirjen Imigrasi, Kadiv. Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Bali, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Badung, Kementerian Agama Kab. Badung, Perangkat Desa Kec. Kuta Utara dan Kuta Selatan, Perwakilan Mahasiswa Hukum, Perwakilan Media dan Perwakilan masyarakat Pekawinan Campuran di Bali.

 

Materi yang disampaikan tentang Fasilitas Keimigrasian bagi subyek Perkawinan Campuran dan Anak berkewarganegaraan ganda, Permasalahan pencatatan perubahan status kewarganegaraan, dan pemahaman status kewarganegaraan perkawinan campuran dan anak berkewarganegaraan. 

 

Melalui sosialisasi ini Kantor Kementerian Agama Kab. Badung khususnya KUA menyampaikan siap dan telah melaksanakan proses pendaftaran nikah bagi calon pasangan perkawianan campuran yang telah menerima rekomendasi dari KEDUBES negara masing-masing atau minimal Konjen.

 

Penerapan ptotokol kesehatan tetap dilaksanankan dengan melaksanakan tes rapid antigen terlebih dahulu kepada seluruh peserta sosialisasi dan melakukan pembatasan peserta dengan melaksankan pula secara virtual.   

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar