Pembinaan Moderasi Beragama bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha

Pembinaan Moderasi Beragama bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, sebanyak 29 orang siswa sekolah mingu buddha di Kab. Badung mengikuti kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha, Sabtu 19 Juni 2021.

Mengusung tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Moderasi  Beragama Bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha Kita Tingkatkan Siswa Buddha yang Cerdasdan Bermartabat”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung I Komang Giriyasa.

“Diharapkan agar peserta kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama untuk senantiasa menjujung tinggi sikap toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama baik itu di Sekolah ataupun dalam lingkungan Masyarakat, hendaknya dalam bergaul pun tanpa harus membeda-bedakan keyakinan yang dianut” jelas Giriyasa

Kegiatan yang bertujuan menghadirkan keharmonisan di dalam kehidupan bersama sebagai sesama anak bangsa dalam proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang agar terhindar dari prilaku yang menyimpang yang tidak diajarkan dalam ajaran agama ini ditutup oleh Ka. Subbag Tata Usaha sekaligus sebagi Plt. Penyelenggara Buddha Kemenag. Kab. Badung, I Gusti Ketut Mudiana.

“Kegiatan pembinaan moderasi beragama merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat Indonesia merupakan negara yang majemuk sehingga moderasi beragama merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama” pesan Mudiana.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar