Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Badung

Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Badung

Mangupura, 26-06-2021

Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Badung digelar pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 di masjid Al-Fattah Jimbaran, Kuta Selatan dengan mengangkat tema “Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid”, dengan jumlah peserta 64 orang perwakilan dari Pengurus Masjid dan Musholla se Kabupaten Badung.

Dalam sambutan di acara pembukaan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Amron Sudarmanto menyampaikan agar para takmir/pengurus Masjid/Musholla di wilayah kabupaten Badung agar memilah dan memilih serta berhati-hati dalam menetapkan ustadz, penceramah ataupun khotib di masjid/musholla masing-masing.

Jangan sampai ada ustadz/penceramah yang di saat menyampaikan ceramahnya atau khutbahnya hanya akan membawa perpecahan di antara umat dan yang selalu mengkritisi kebijakan pemerintah yang syah tanpa ada solusi pemecahan. namun carilah para ustadz/ulama/kyai/khotib/penceramah yang membawa kesejukan dalam berdakwah yang rahmatan lil’alamin, mengajak persatuan dan ukhuwah untuk membangun mental masyarakat yang lebih baik lagi.

Selain itu Amron Sudarmanto juga berpesan agar event MUSDA dan organisasi DMI ini jangan dijadikan sebagai alat politik praktis untuk menggapai kepentingan pragmatis dari segelintir orang atau kelompok tertentu, karena mengurus DMI perlu adanya orang-orang yang punya integritas tinggi, berkurban pikiran, waktu bahkan materi demi kemajuan masjid.

Siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua DMI harus bisa menjalin kerjasama dan sinergitas dengan lingkungan, Pejabat Daerah, Kementerian Agama dan TNI/Polri tegasnya.

Musda DMI Kabupaten Badung yang diadakan untuk memilih ketua baru dalam kepengurusan mendatang ini dibuka oleh Ketua Umum DMI Provinsi Bali H. Bambang Santoso yang juga sebagai senator anggota DPD RI Perwakilan Bali saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pengurus masjid adalah khodimul ummah (pelayan umat).

“Setiap pengurus masjid sejatinya adalah khodimul ummah yang memastikan masjid dapat berfungsi sebagaimana mestinya bagi kemaslahatan masyarakat luas,” jelasnya.

Hasil keputusan MUSDA DMI Kabupaten Badung kali ini memilih dan menetapkan kepengurusan DMI Kabupaten Badung periode 2021-2026 sebagai berikut:

Ketua Umum : H. Agus Hendra,S.E.,M.M,

Ketua I : H. Muhammad Fauzi

Ketua II               : H. Budi Utomo

Sekretaris Umum : H. Supriadi, MBA.

Sekretaris I : H. Sutomo Awibowo

Sekretaris II : H. Hendrik

Bendahara Umum : H. Suseno

Bendahara I : H. Dahmun

Bendahara II : Gatot


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar