Sosialisasi SE Menag No 17 dan 19 Tahun 2021 Secara Virtual

Sosialisasi SE Menag No 17 dan 19 Tahun 2021 Secara Virtual

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Komang Giriyasa sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag) Nomor 17 dan Nomor 19 Tahun 2021 ke seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Kamis (08/07/21).

Sosialisasi diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan dihadiri oleh Pejabat Eselon IV, Kepala KUA Kec., Pengawas, Penyuluh PNS, Pejabat Fungsional Tertentu, JFU dan perwakilan Guru serta Penyuluh Non PNS.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti SE Nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Petunjuk Teknis pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah PPKM Darurat dan SE Nomor 19 Tahun 2021 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN  Kementerian Agama pada masa PPKM Darurat Covid19.

Dalam kesempatan ini Giriyasa memaparkan sebanyak tiga hal dalam SE No 17 yang perlu diperhatikan saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban tahun 2021/1442 H, yaitu Peniadaan Peribadatan di Tempat Ibadah, MalamTakbiran dan Shalat Hari Raya IdulAdha dan Pelaksanaan Qurban. Dalam penerapan SE Menag No 19, seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Badung diharapkan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan tetap melaksanakan prokes 5M.

“Rapat yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu upaya kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan kita harapakan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kali ini dapat berjalan sesuai dengan prokes yang telat ditetapkan,” ujar I Komang Giriyasa selaku Kakankemenag Badung.

Di akhir acara, beliau menambahkan bahwa pentingnya pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat agar perayaan Hari Raya Idul Adha dan qurban dapat terlaksana tanpa peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Badung.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar