Bimtek Tata Cara Pemuktahiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK

Bimtek Tata Cara Pemuktahiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK

Mangupura, 19 Juli 2021 Kantor Kementerian Agama Kab. Badung bekerja sama dengan Kantor Regional X BKN Denpasar dalam melaksanakan Bimbingan Teknis Tata Cara Pemuktahiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK.

Bimtek yang dilaksanakan secara virtual ini melalui aplikasi zoom meeting dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. 

Sebagai Narasumber I Ketut Buana, SE., M.Si., Ak., CA yang menjabat sebagai Kabid Informasi Kepegawaian Kantor Regional X BKN Denpasar menyampaikan, aplikasi My SAPK merupakan aplikasi tereboson dari BKN untuk memudahkan pelayanan bagi ASN diseluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian.

Pengaktifan akun tersebut bagi ASN, merupakan sebuah program nasional yakni Program Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 87 Tahun 2021, tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN secara Elektronik Tahun 2021.

Lebih lanjut dalam Bimtek Tata Cara Pemuktahiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK, beliau menyampaikan bahwa, Aplikasi ini bertujuan untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi serta untuk memenuhi target terwujudnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 dan target Satu Data ASN sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019.

Setiap ASN dan PPT Non-ASN (Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN) cukup melakukan pemutakhiran data dan riwayat pribadinya melalui akses daring ke dalam Aplikasi MySAPK berbasis gawai ( mobile) dan website yang ditetapkan BKN sebagai autentikasi data ASN dan PPT Non-ASN.

Setiap usul pemutakhiran data mandiri akan diverifikasi dan validasi oleh verifikator instansi dan/atau BKN sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam Keputusan Kepala BKN 87/2021. Setelah melakukan usul pemutakhiran data mandiri, ASN dan PPT Non-ASN dapat memantau keseluruhan tahapan proses melalui menu riwayat pengajuan usul pemutakhiran data mandiri pada MySAPK.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar