Rapat Kordinasi Penyusunan PAGU Indikatif TA 2022 dan Bimtek Aplikasi SIMPI

Rapat Kordinasi Penyusunan PAGU Indikatif TA 2022 dan Bimtek Aplikasi SIMPI

Jumat, 6 Agustus 2021 melalui Video Confrence Aplikasi Zoom Meeting, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan  Rapat Kordinasi Penyusunan PAGU Indikatif TA 2022 dan Bimtek Aplikasi SIMPI (Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern) Kementerian Agama.

Sebelum Turut hadir dalam Rapat Kepala Subag. TU, Pejabat Eselon IV, JFT dan Pengelola Keuangan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Badung.

Rapat ini dilaksanakan untuk membahas secara bersama mengenai penyusunan PAGU Indikatif TA 2022 dan menyampaikan alokasi anggaran di TA 2022 kepada seluruh satker dijajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Badung. Alokasi pagu indikatif ini merupakan pagu awal sebagai pedoman penyusunan Renana Kerja TA 2022.

Rapat ini juga membahas mengenai Bimbingan Teknis pengisian Aplikasi SIMPI (Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern) Kementerian Agama. 

Satuan Kerja pada Kementerian Agama Wajib melaksanakan SPIP sesuai dengan lingkup dan fungsinya, serta pimpinan wajib membentuk Satuan Tugas SPIP. Kementerian Agama juga telah membuat aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI) sebagai alat bantu dalam rangka memudahkan penerapan SPIP, semua ini sesuai amanat KMA 580 Tahun 2019. KMA ini terbit agar bisa menjadi pedoman pelaksanaan SPIP bagi seluruh Satuan Kerja secara efektif. Dengan demikian, ada mekanisme yang jelas dan dapat dipantau.

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI) Kemenag RI bertujuan memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas, efisiensi pada pencapaian tujuan penyelenggaraan negara, keandalan laporan, pengamanan aset negara, dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar