Rapat Analisis Situasi Harian Pengendalian Pandemi Covid19 Kabupaten Badung

Rapat Analisis Situasi Harian Pengendalian Pandemi Covid19 Kabupaten Badung

Bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Kabupaten Badung, Sabtu, 18/08 dilaksanakan rapat Analisis Situasi Harian Pengendalian Pandemi Covid19 di Kabupaten Badung yabg dihadiri oleh Sekda Kabupaten Badung beserta kepala OPD terkait, Forkopimda, dan beberapa instansi vertikal termasuk Kantor Kemenag Kabupaten Badung. 


Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan maksud dilaksanakan pertemuan ini adalah untuk menindaklanjuti kunjungan Menko Marvest dan menyoroti peningkatan kasus Covid19 di Bali. 


Beberapa langkah yang menjadi perhatian Sekda adalah menambah jumlah tempat isolasi terpusat (isoter) baik jumlah bed dan fasilitas pendukung lainnya. Dan segera melakukan evakuasi penderita Covid19 yang saat ini masih melakukan isoman di rumah ke tempat isoter. 


Ditambahkan oleh Adi, yang menjadi penanggung jawab adalah masing-masing camat dan didukung oleh bendesa, perbekel, dan aparat pemerintahan desa lainnya. 


Langkah-langkah ini akan di dukung oleh TNI/Polri, dalam hal evakuasi dan pengamanan di tempat-tempat isoter. 


Kadis Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta menyampaikan rencana penambahan isoter di Kabupaten Badung antara lain : Rusunawa mess Mahasiswa Univ. Udayana (300 bed), Hotel Fashion Kuta (200 bed), Wisma Balai Diklat Keagamaan (35 bed). 


Namun ada beberapa kendala yang disampaikan yaitu : jumlah SDM yang terbatas, sarana pendukung seperti ambulance, tabung oksigen, APD, dll. Serta kesiapan dari tempat-tempat isoter tersebut.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar