Webinar Evaluasi Hasil Penilaian Pembangunan ZI WBK/WBBM

Webinar Evaluasi Hasil Penilaian Pembangunan ZI WBK/WBBM

(16/8/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung beserta Tim Pokja ikut serta dalam acara Webinar Evaluasi Hasil Penilaian Pembangunan ZI WBK/WBBM yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan secara live streaming, sebagai mana telah diumumkan sebelumnya bahwa Kantor Kementerian Agama Kab. Badung merupakan salah satu satker Kementerian Agama yang layak WBK/WBBM di Tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Khusus Menteri Agama RI Bpk Abdul Rochman. Dalam sambutannya beliau menyampaikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan webinar.

“Bapak/Ibu sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan pembangunan zona integritas WBK/WBBM Tahun 2021 telah diatur oleh pemerintah  dalam program reformasi birokrasi dan tiga sasaran utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas dan organisasi, pemerintahan bersih bebas KKN dan peningkatan pelayanan publik” jelas beliau.

Pembangunan ZI dianggap sebagai role model sebagai aspek penting pencegahan korupsi, maka dilakukan penilaian internal oleh TPI (Tim Penilaian Internal) yang merupakan tahap awal sebelum TPN (Tim Penilaian Nasional) oleh Kemenpan RB.

Upaya sudah dilakukan sehingga menghasilkan satker yang layak menuju WBK/WBBM, penilaian internal telah selesai dilaksanakan dan telah disampaikan oleh Menteri Agama secara online kepada TPN.

Selamat kepada 54 satker yang layak diajukan untuk dilakukan evaluasi atau penilaian oleh Kemenpan RB. Pengajuan satker yang layak WBK/WBBM Tahun 2021 jauh diatas tahun sebelumnya dan apresiasi yang tinggi diberikan untuk Itjen Kemenag RI dan satker yang layak WBK/WBBM.

Ini bukan prestasi mudah untuk dicapai, sehingga harus dipersiapkan lebih baik lagi untuk bisa menghadapi penilaian dari TPN Kemenpan RB.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar