Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76

Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76 pada hari Rabu, 17 Agustus 2021, seluruh pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Badung  mengikuti upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bali dan Halaman Istana Negara RI secara Virtual.

Upacara secara Virtual diadakan  karena memang HUT Kemerdekaan RI ke-76 diperingati pada saat bangsa Indonesia sedang mengalami pandemi covid-19 yang telah banyak memakan korban. Maka upaya pencegahan penularan covid-19 dan penanggulangannya terus diupayakan oleh  bangsa ini beserta seluruh rakyatnya dengan mentaati protokol kesehatan antara lain wajib pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan seterusnya.

Secara teknis, sebagaimana surat dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali agar mengikuti upacara bendera secara virtual dari rumah masing-masing. Seluruh pegawai agar mengikuti secara virtual Upacara Bendera yang diselenggarakan oleh Pemerintah Prov. Bali yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Bendera Kantor Gubernur Bali, Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Namun demikian, diharapkan tidak mengurangi hikmah dan tujuan memperingati HUT kemerdekaan RI yaitu memupuk rasa nasioanlaisme dan membangun kebanggaan akan bangsa ini serta mampu memotivasi untuk bisa mengisi suasana kemerdekaan dengan prestasi prestasi yang mengharumkan nama bangsa ini.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 76.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar