Rapat Kordinasi Tim Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) Kab. Badung

Rapat Kordinasi  Tim Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) Kab. Badung

Mangupura, Rabu 25 Agustus 2021, plt. Kasi Ura Hindu, I Made Kartiada, S.Ag,M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Badung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Badung, yang diikuti oleh unsur Polres Badung, unsur Kodim 1611 Badung, FKUB Badung, unsur Kesbangpollinmas Badung, dan Dinas Kebudayaan Badung, serta dimpim oleh dari unsur Kejaksaan Negeri Badung, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat.

Dalam pembahasan Tim Pakem Kab. Badung tersebut adalah tentang keberadaan aliran kepercayaan Hare Krisna setelah pengayoman PHDI terhadap aliran Hare Krisna dicabut. 

Adapun hasil rapat koordinasi tersebut diantaranya :

1. Pencabutan pengayoman dari PHDI terhadap ISKCON merupakan tahap awal yaitu keputusan dari Sabha Pandita, untuk lebih lanjut akan dipertegas/ dibahas  kembali dalam Maha Sabha yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

2. Keberadaan Tanda Daftar Lembaga bagi ISKCON dari Kementerian Agama masih berlaku sampai tahun 2022, untuk keberadaan ISKCON sendiri masih dalam kajian tim pusat, dimana Bapak Dirjen Bimas Hindu masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencari keputusan yang terbaik, dengan demikian apabila dalam jangka waktu yg ditentukan Tanda Daftar Lembaga ISKCON tidak diperpanjang, atau tidak memenuhi syarat adaministrasi tentunya akan diperlukan langkah langkah selanjutnya yaitu pencabutan tanda daftar dimaksud.

3. Dari Tim Pakem Kabupaten Badung, hanya bisa memantau dan mengawasi keberadaan aliran kepercayaan Hare Krisna dan belum mengambil tindakan yang tegas sebelum ada Keputusan yang final dari pihak yang berwenang.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar