Perayaan Saraswati Nasional Secara Virtual

Perayaan Saraswati Nasional Secara Virtual

Mangupura, 28 Agustus 2021, berdasarkan Surat Tugas Ka. Kankemenag Kab. Badung No B-2803/Kk.18.07/08/2021, PAH Ni Nengah Rasmiati ditugaskan untuk mengikuti undangan Dirjen Bimas Hindu RI, dalam  Perayaan Saraswati Nasional secara virtual, pada Sabtu Umanis Watugunung, pkl.18.00 WIB – 20.30 WIB dengan tema "Dengan Ilmu Pengetahuan Untuk Memuliakan Peradaban", yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom dan Live Streaming melalui Kanal Youtube.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Menteri Agama RI, Menteri KPPA, Duta Besar Indonesia untuk Zimbabwe, Anggota DPR RI, DPD, Gubernur, Staff Ahli Kepresidenan, dan seluruh  komponen umat Hindu; Perguruan Tinggi  Hindu baik Negeri dan Swasta, Kanwil, Kabid, Pembimas, Kakandep ASN  Agama Hindu di Lingkungan Kementerian Agama, pimpinan lembaga keagamaan Nasional, tak terkecuali para penyuluh dan peserta yang lainnya yang tiak dapat disebutkan satu persatu.

Upacara diawali dengan menghaturkan Puja Tri Sandhya, Kramaning Sembah, kemudian dilanjutkam dharma wacana oleh: Prof. Dr.  I Made Surada. Sambutan dari Ketua Umum PH PHDI Pusat: Bapak Wisnu Bawa Tenaya, dan Sambutan oleh Dirjen Bimas Hindu: Bapak Tri Handoko Seto, serta pengarahan oleh Bapak Menteri Agama RI: Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas. Acara juga dimeriahkan penampilan lagu kerohanian, tarian tradisional Dayak Kahariangan, pembacaan sloka, tari Saraswati, dan lagu-lagu Nasional.

Dewi Saraswati sebagai Dewa Ilmu pengetahuan Dewa Ista Dewata, sebagai Sakti Dewa Brah, sebagai Dewaning Pangeweruh mendapatkan tempat yang utama bagi umat Hindu di Indonesia, karena dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki  dapat membuat manusia menjadi berwibawa dan bijaksana, khusus dimasa pandemic ini kita juga membutuhkan ilmu pengetahuan agar cepat bebas dari Virus Covid-19

Intinya bahwa dengan memiliki ilmu pengetahuan kita akan mendapatkan kebahagiaa, kemakmuran, kekuatan untuk menuju Moksartham Jagadhita

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar