Rakor Data Tokoh Umat bersama PHDI Kec. Kuta

Rakor Data Tokoh Umat bersama PHDI Kec. Kuta

Mangupura, 22 September 2021, atas seijin Ka.kankemenag. Kab.Badung ( I Komang Giriyasa ), Penyuluh Agama Hindu Kan.Kemenag. Badung, baik  PNS dan Non PNS yang mewilayahi Kec.Kuta mengikuti Rapat Kordinasi yang diadakan oleh PHDI Kec.Kuta dan bertempat di Ruangan Rapat Kantor Camat Kuta.  

Acara ini diikuti oleh : Para Sulinggih Kec.Kuta, Ketua Harian PHDI Kab.Badung, Majelis Alitan, Para Bendes Adat se Kecamatan Kuta dan PHDI Kec.Kuta. 

Dalam rapat koordinasi ini adalah bertujuan untuk saling memberikan informasi lembaga Agama dengan Tokoh Umat maupun Tokoh masyarakat melihat kenyataan yang ada dimasyrakat demi mejaga harmonisasi dan kerukunan khususnya di Kec.Kuta. 

Disamping itu untuk mendapatkan saran serta input bagi Majelis Agama Hindu dalam Loka Sabha PHDI Kab.Badung yang akan diselenggarakan tanggal, 8 Oktober 2021. 

Penyuluh Agama Hindu Kankemeng. Badung mengapresiasi kegiatan ini, berterima kasih diberikan kesempatan untuk berkoordinasi serta bekerjsama dan bersama –sama saling melengkapi dalam pembinaan umat khususnya di Kec.Kuta. Penyuluh juga menyampaikan informasi bahwa di Kakemenag Badung telah menyediakan layanan secara online yakni PUSPA Badung, Salah satunya VIOLA yang telah meliput pura Segara Desa Adat Kuta, Sosilisasi Tanda Daptar Pura/ lembaga/yayasan Hindu di Kemenag.RI melalui Ditjen Bimas Hindu serta kebutuhan Data Sulinggi, Pemangku/ Pinandita , serati Banten yang dilengkapi dengan Nomor Identitas Kependudukan (NIK).  

Para peserta rapat menyambut baik bahkan berharap agar Kemenag.Badung melalui penyuluh dengan PHDI dan Majelis Adat bersama memberkan pemahaman untuk menghindari tumpeng tindih informasi untuk menjadikan Kuta yang damai dan Rukun ( Santih )

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar