Bimbingan Penyuluhan Agama Hindu di Lapas Klas IIA Kerobokan

Bimbingan Penyuluhan Agama Hindu di Lapas Klas IIA Kerobokan

Mangupura, Senin.27 September 2021, Penyuluh Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kab. Badung melaksanakan Bimbingan Penyuluhan Agam guna meningkatkan sraddha bhkati untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, dengan materi "Menjaga Kebersihan (PHBS) di Lapas (wisma masing-masing) di Rumah dan kebersihan di Pura".

Bertempat di Lapas Klas IIA Kerobokan, Penyuluh mengajak umat agar selalu melaksanakan hidup bersih, dimanapun berada. Bersih bukan saja bebas dari debu atau sampah, sesungguhnya bersih tersebut adalah apabila sesuai dengan tempat serta kondisinya. 

Kebersihan diawali dari diri sendiri yang akan berpengaruh pada jiwa, dan hidup menjadi sehat. Seperti dalam slogan "Di dalam badan yang sehat, terdapat jiwa yang sehat" bahkan jauh akan bermuara pada kesucian.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan ada permintaan agar diberikan bimbingan membuat sarana upakara sehingga pada kesempatan ini peserta diberikan Janur sekaligur untuk membuat Kulit Ketupat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap taat dengan pada PROKES Covid 19, rahayu.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar