Madrasah Makin Cakap Digital di Bali

Madrasah Makin Cakap Digital di Bali

Setiap madrasah diarahkan untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru untuk mendukung madrasah makin cakap digital.

Kian meluasnya jangkauan internet tentu perlu diimbangi dengan peningkatan kemampuan pemanfaatan teknologi tersebut agar makin cakap digital. Sebab, penggunaan internet yang kurang baik dapat menimbulkan berbagai dampak negatif serta tidak bisa mengoptimalkan manfaatnya.

Guna mengantisipasi dampak negatif internet, literasi digital menjadi salah satu bentuk upaya peningkatan kecakapan yang sangat penting. Melalui literasi digital,masyarakat pun dapat belajar dan didorong untuk penggunaan internet yang lebih bertanggung jawab sehingga dapat menciptakan ruang digital yang aman, positif, dan produktif.

Berkaca dari pentingnya peran literasi digital, pelatihan dalam penggunaan internet perlu dilakukan dari tingkat sekolah. Ini untuk menciptakan generasi yang cakap dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan teknologi tersebut.

Merespon hal tersebut, Kementerian Agama berkerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam melaksanakan Kegiatan Madrasah Makin Cakap Digital di Bali.

Kegiatan ini berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Insan Mulia Bali, Jimbaran Kab. Badung dan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali, Direktur GTK Kementerian Agama Bali dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Selasa 19 Oktober 2021.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar