Bimbingan Pranikah Remaja Usia Sekolah Angkatan I Tahun 2021

Bimbingan Pranikah Remaja Usia Sekolah Angkatan I Tahun 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021:

Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menyelenggarakan "BIMBINGAN PRANIKAH REMAJA USIA SEKOLAH ANGKATAN I TAHUN 2021" . Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan remaja usia sekolah perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Badung dibuka secara resmi oleh bapak I Komang Giriyasa selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung. Giriyasa menyampaikan apresiasi kepada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam atas pelaksanaan kegiatan ini. Giriyasa juga berpesan kepada para peserta yang semuanya masih berstatus pelajar SMA/MA/SMK dan sebagian lagi mahasiswa agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya di masa remaja, karena masa depan tidak bisa diraih dengan bersantai-santai dan bermalas-malasan. Persiapkan diri sebagai remaja yg berfikiran dewasa dan sadar akan hakikat kehidupan. Jangan sampai terburu-buru melakukan pernikahan hanya dengan modal cinta, namun harus dipersiapkan betul antara psikologi dan kesiapan mental. Jangan sampai hanya gara-gara pengin nikah muda kemudian putus sekolah atau kuliah. raihlah cita-citanya terlebih dahulu baru membangun keluarga yang matang menuju sakinah mawadah warahmah. Dalam laporan panitianya, Amron Sudarmanto yang sekaligus sebagai Kepala Seksi Bimas Islam menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan remaja usia sekolah ini adalah sebagai berikut::

1. Mensosialisasikan tentang Undang-Undang Perkawinan dan Hukum Pernikahan.

2. Mencegah terjadinya pernikahan dini dan upaya mempersiapkan diri dalam membangun Keluarga yang Sakinah, Mawadddah, Warohmah.

3. Mengantisipasi terjadinya KDRT dan Human Trafficking terhadap remaja, dan solusi penanganannya.

Adapun para narasumber dalam kegiatan ini merupakan pakar/ahli yang sudah tidak diragukan lagi di dalam bidangnya antara lain: Ummu Hafidzah, S.H.I,.SE.MA. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Badung), Drs. H. Sopari Abdul Ghoni, M.A. (Tokoh Agama sekaligus Dosen STAI Denpasar), H. Nur Abidin, S.H.,M.H.(Praktisi Hukum/Advokat).

Inilah salah satu ikhtiar Kementerian Agama dalam memberikan penguatan terhadap generasi muda di tengah era modernisasi dan globalisasi agar tetap tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang patuh dsn taat dalam melaksanakan nilai-nilai agama dan juga mampu menata diri dalam meniti masa depan yang sejahtera dan bahagia.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar