Penyuluh Agama Hindu PNS dan Non PNS wilayah Kecamatan Mengwi Audensi di Kantor Camat Mengwi

Penyuluh Agama Hindu PNS dan Non PNS  wilayah Kecamatan Mengwi Audensi di Kantor Camat Mengwi Gb atas penyuluh audensi dengan Camat Mengwi Gb bawah penyuluh memberikan BP

Mangupura, senin,6-2-2017, Penyuluh Agama Hindu Kecamatan Mengwi ( I Gst Ag Istri Purwati) pada hari Jumat,3-2-2017 bersama penyuluh Agama Hindu Non PNS  audensi  dengan Camat Mengwi sekaligus memperkenalkan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2017. Camat Mengwi ( I Gst Ngurah Gede Jaya Saputra) menyambut baik  kedatangan para penyuluh,  pada saat itu juga penyuluh diajak bekerja sama dan disodorkan program kerja kecamatan  tahun 2017 yang bisa diikuti oleh Penyuluh.

Camat Mengwi juga menghimbau agar  para penyuluh agama bukan hanya memberikan penyuluhan tetapi  juga bisa mendinginkan/ menyejukkan masyarakat yang sedang berkonflik, sehingga konflik tidak menyebar dan membesar.

Selanjutnya dihari Minggu,5-2-2017, Penyuluh diminta memberikan Darmawacana oleh Camat Mengwi  kepada pengurus Karang Taruna se Kecamatan Mengwi tentang Pengrupukan dan Penyepian, mengingat setiap Sekehe Teruna di Kabupaten Badung  akan mengikuti  lomba ogoh-ogoh. Dalam kesempatan itu dijelaskan  ogoh- ogoh mestinya berbentuk Bhuta Kala yaitu energi atau kekuatan dari unsur Panca Maha Bhuta, Bhuta juga sebutan untuk mahkluk halus seperti dedemit,  dan sejenisnya.

Peserta sangat antusias  dan tertarik dengan apa yang disampaikan ,segera mereka akan membuat program bimbingan mental spiritual di masing-masing sekehe Teruna di desanya bahkan mereka meminta agar Penyuluh bersedia mengisi pada hari-hari suci ataupun persembahyangan di desanya.(Gungti,Pokjaluh)

 

 

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar