Tingkatkan Kompetensi Guru melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Tingkatkan Kompetensi Guru melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Badung,I Nyoman Arya memberi materi “Kebijakan Pembangunan Bidang Agama” pada guru SD dan MI

Mangupura, Balai Diklat Keagamaan Denpasar mengadakan diklat “Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Guru Pendidikan Agama (Multi Agama) SD dan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI)” di aula Kementerian kab. Badung yang di buka oleh kepala kantor Kementerian Agama kab. Badung, I Nyoman Arya,S.Ag.M.Pd.H, Senin (27/2).

Diklat ini diikuti oleh 40 orang peserta dari guru agama Hindu SD (20 orang) dan dari guru Madrasah Ibtidaiyah (20 orang). Kegiatan ini dilaksanakan dari hari Senin, 27 Pebruari 2017 hingga hari Jumat, 03 Maret 2017 yang bertempat di aula Kemenag kab. Badung.

“Guru memiliki peran strategis mengacu pada UU sisdiknas, seorang guru harus memiliki kompetensi masing-masing sehingga bisa menyandang guru yang professional” seperti itu sekilas arahan dari I Nyoman Arya dalam acara pembukaan sekaligus sebagai narasumber dalam diklat ditempat kerja pada kantor Kementerian Agama kab. Badung yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar.

I Nyoman Arya meberikan materi dengan mengambil tema “Kebijakan Pembangunan Bidang Agama” dalam paparan beliau bahwa pembangunan bidang agama bukan membangun agama baru, melainkan menguatkan nilai-nilai agama dalam meaksanakan tugas yang tertuang pada visi dan misi Kementerian Agama. (Humas)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar