Rapat Koordinasi Antar Tokoh “Seruan Bersama Hari Raya Nyepi Tahun çaka 1939”

Rapat Koordinasi Antar Tokoh “Seruan Bersama Hari Raya Nyepi Tahun çaka 1939” Gb. Ka.Kankemenag kab. Badung membuka rapat koordinasi

Mangupura, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menghadiri rapat koordinasi di ruang pengawas kantor Kementerian Agama Kab. Badung untuk membahas seruan bersama hari suci Nyepi tahun caka 1939, Selasa (28/2).

Rapat ini adalah rutinitas setiap tahun yang diadakan oleh kantor Kementerian Agama kab. Badung. Dalam rapat ini banyak yang didiskusikan salah satunya yakni seruan bersama Majelis Agama dan keagamaan tentang hari suci Nyepi yang berlangsung pada hari Selasa, 28 Maret 2017 dari pukul 06.00 s/d 06.00 Wita esok harinya yakni hari Rabu, 29 Maret 2017.

Adapun rangkaian pada hari suci Nyepi ini yakni antara lain : Melis, Pengerupukan, Catur Bratha Penyepian dan yang terakhir dalam pelaksanaan ini adalah Ngembak Geni. Diharapkan pada hari raya Nyepi ini hal-hal yang bersifat mengganggu jalannya pelaksanaan Nyepi untuk ditertibkan terlebih dahulu agar masyarakat yang melaksanakan rangkaian perayaan hari suci Nyepi tidak terganggu dan dapat dilaksanakan dengan khusuk. Dan tak kalah pentingnya, Prajuru Desa Pakraman/Adat, Pecalang dan Aparat Desa/Lurah dapat bertanggungjawab mengamankan rangkaian hari suci Nyepi pada wilayahnya masingmasing agar tidak terjadi hal-hal yang sifatnya mengganggu kesucian hari suci Nyepi. (Gustin,Humas)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar