Madrasah Badung Bersatu Lawan Radikalisme

Madrasah Badung Bersatu Lawan Radikalisme Momentum buka puasa bersama menjadi trend dalam rangka menyatukan umat berbagai kalangan, hal serupa yang dilaksanakan wadah dari Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) baik itu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan

        (Tuban, 4 Juni 2018) Momentum buka puasa bersama menjadi trend dalam rangka menyatukan umat berbagai kalangan, hal serupa yang dilaksanakan wadah dari Madrasah yang tergabung dalam  Kelompok Kerja Madrasah (KKM) baik itu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) sekabupaten Badung bertempat di Sekretariat Muslimat Cabang Badung Jl. Tegeh Sari 20,Tuban Kuta Badung.

        Acara yang digagas oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kmenterian Agama Kabupaten Badung itu menghadirkan seluruh guru dan karyawan di lingkungan Madrasah se-Kab. Badung juga menghadirkan segenap yayasan pengelola Madrasah, tokoh masyarakat yang peduli dengan pendidikan dan undangan masyarakat umum, dalam pembinaanya Kasi Pendis H.Abbas SpdI,Mpd,I mengajak insan Madrasah agar secara dini ditananamkan nasionalime dan cinta pancasila serta lebih luas sampai makna tujuan  NKRI sebagai wujud kebinekaan yang tunggal ika, lebih lanjut Kasi Pendis menjelaskan tentang pengertian radikalisme menurut bahasa berarti paham atau aliran yang mengingikan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastic atau arti lain yaitu esensi radikalisme adalah konsep sikap jiwa dalam mengusung perubahan. Namun  cenderung menggunakan kekerasan, maksudnya yaitu radikalisme adalah gerakan yang berpandangan kolot dan sering menggunakan kekerasan dalam mengajarkan keyakinan mereka. Sementara Islam merupakan agama kedamaian yang mengajarkan sikap berdamai dan mencari perdamaian. Islam tidak pernah membenarkan praktek penggunaan kekerasan dalam menyebarkan agama, paham keagamaan serta paham politik. Dari paham ini Kasi Pendis mengajak bersama dari Madrasah bentengi lingkungan dan anak anak kita dari pengaruh ini dan sebaliknya islam rahmatan lilaalamin sangat diidamkan karena itu memang tuntunan dari makna Islam itu sendiri.

        Sementara Ketua Panitia Drs H Suwito Mpd.I  melaporkan kegiatan ini diikuti seluruh guru dan karyawan serta masyarakat dengan tujuan menjalin kedekatan antar  Madrasah dengan masyarakat peduli pendidikan dan melalui pembinaan dari Kantor Kementerian Agama, serta buka puasa bersama sebagai bukti kepedulian Madrasah. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah serta saling maaf memafkan. 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar