Pengukuhan Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Badung 2018

Pengukuhan Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Badung 2018 Bupati Badung mengungkapkan apresiasinya atas terbentuknya Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Badung tahun periode 2018-2020

Bupati Badung mengungkapkan apresiasinya atas terbentuknya Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Badung tahun periode 2018-2020.  Hal ini dipandang penting sebagai jembatan komunikasi yang lebih efektif dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Badung,  mengingat Bali khususnya kabupaten Badung merupakan daerah tujuan wisata, maka faktor keamanan, kenyamanan dan kerukunan umat merupakan hal yang terpenting.  Demikian disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadis Kebudayaan (Ida Bagus Anom Basma) saat Acara Pengukuhan Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Badung, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (23/7/18).

 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga temu dialog dengan mendatangkan beberapa narasumber diantaranya KA.Kankemenag Kab. Badung ( Drs I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.A.g). dalam materi yang berjudul "Toleransi" KA.Kankemenag Kab. Badung ( Drs I Gusti Agung gede Manguningrat, M.A.g) menyampaikan agar melalui forum perempuan lintas agama ini,  diharapkan terjalin komunikasi dan interaksi bagi para perempuan dalam upaya memelihara kerukunan,  karena selama ini perempuan memegang peranan penting sebagai mitra para lelaki tentunya harus memiliki pemikiran yang positif dalam menghadapi perbedaan dari masing-masing agama. 

 

Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Badung ( Anak Agung de Agung SH) dalam sambutanya menyampaikan terbentuknya forum ini diharapkan dapat menyebarluaskan cara komunikasi yang baik antar umat agar tetap menjaga kerukunan dan kondusifitasnya, baik dalam lingkungan bermasyarakat, organisasi maupun lingkungan keluarga.  Menurut Beliau,  kerukunan, kedamaian dan keamanan merupakan harga mati yang harus dijaga oleh Bali sebagai salah satu syarat daerah pariwisata,  untuk itu Beliau berharap masyarakat khususnya forum ini harus selalu waspada terhadap provokasi-provokasi yang dapat merusak kerukunan umat. Terkait dengan pembentukan forum ini, Beliau  mengatakan bahwa forum tersebut akan menjadi agen-agen dalam menyebarkan agama dan pesan-pesan moral dalam menangkal atau mencegah para provokator.  Selanjutnya dengan dukungan pemerintah serta masyarakat luas,  nantinya forum ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. 

 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung,  Danrem, Ketua FKUB kabupaten Badung, Majelis ulama Se-kabupaten Badung, serta jajaran FKUB Kabupaten Badung.

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar