Tim Akreditasi Hadir di Madrasah Nailul Huda Badung

Tim  Akreditasi Hadir di Madrasah Nailul Huda Badung ( Mangupura 7 Agustus 2018) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005

    (Jimbaran, 29 Agustus 2018) - PP (Peraturan Pemerintah) no: 19 /2005, yang dirubah dengan PP Nomor 32 Tahun 2013  direspon positif oleh lembaga Madrasah  yang ada di Kabupaten Badung. Dari tanggal 27 dan 28  Agustus ini, tim akreditasi Nasional (BAN-Perwakilan Bali ), menurunkan  tim  untuk melaksanakan tugas viinitasi di  Madrasah yang diawali dari Madrasah Ibtidaiyah Nailul Huda di Jimbaran. Madrasah yang baru berdiri 5 tahun dan siswa tahun ajaran 2018/2019 ini baru kelas V berjuang untuk mendapatkan status tertinggi sertifikat lembaga akreditasi ini. Dari Jimbaran akan  berkelanjutan ke 4 Madrasah di Kab. Badung.

     Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kab. Badung dalam penyambutannya menjelaskanAkreditasi ini sangat dinantikan oleh lembaga karena tolak ukur kesungguhan mengelola dipertaruhkan dan sudah lama disiapkan oleh Guru dan yayasan di Madrasah, kendati  dokumen yang harus disiapkan sangat banyak  yaitu ada 8 (delapan) cakupan SNP (Standar Nasional Pendidikan), yakni:
1) Standar Kompetensi Lulusan, 2) Standar Isi, 3) Standar Proses, 4) Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, 5) Standar Sarana dan Prasarana, 6) Standar Pengelolaan, 7) Standar Pembiayaan dan 8) Standar Penilaian Pendidikan. 

    Dengan modal keinginan untuk  memajukan Madrasah, semua dokumen dapat terselesaikan kendati belum Paripurna, kita paham tugas Tim adalah :  mempotret dan mencocokan data yang kita kirim semoga dapat hasil yang terbaik sesuai jerih payah teman teman di Madrasah

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar