Ka.Kankemenag Badung hadir dan menjadi narasumber dalam Temu Dialog Kerukunan Umat Beragama

Ka.Kankemenag Badung hadir dan menjadi narasumber dalam Temu Dialog Kerukunan Umat Beragama Bertempat di kantor Camat Abiansemal diselenggarakan Kegiatan Temu Dialog Kerukunan Umat Beragama.
    Abiansemal, 17 september 2018 - Bertempat di kantor Camat Abiansemal diselenggarakan Kegiatan Temu Dialog Kerukunan Umat Beragama. Acara ini diprakarsai Kesbang Linmas Kabupaten Badung. Adapun sebagai narasumbernya adalah Ketua FKUB Kabupaten Badung, Kemenag Kabupten Badung, serta pimpinan pimpinan  lembaga umat. Ketua FKUB mengampaikan tentang FKUB serta tugasnya. Dari Kemenag menyampaikan tentang Moderasi Agama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari masing-masing agama. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan, yang pertama dilakanakan tanggal 13 September 2018  bertempat di kecamatan Petang. Kegiatan yang ketiga diadakan tanggal 17 September bertempat di kecamatan Mengwi dan selanjutnya di kecamatan Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

    Dalam acara temu dialog di Abiansemal sebagai narasumber ketua FKUB Kab. Badung (Kompyang R Suardika, SH. MH). Kepala Kantor Kemenag Kab. Badung serta ke 6 Majelis Agama Kab. Badung. Peserta sebanyak 60 orang dari SMA 1 Abiansemal, SMK PGRI 1 Badung, SMK Widya Mandala Abiansemal. Kepala Kantor menyampaikan bahwa kebijakan Kantor Agama dalam membina kerukunan sehingga beragama tidak hanya melalui teks (konserpatif) dan nalar (liberal) namun perlu menggabungkan keduanya. Ajaran agama diimplementasikan dengan menimbang antara mana yang baik dan buruk, antara benar dan salah (wiweka) sehingga tumbuh rasa cinta kasih, toleransi baik intern umat beragama maupun ekstern umat beragama. Apabila hal ini sudah dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari kita akan bisa hidup rukun di masyarakat. Apabila hidup rukun akan terpelihara persahabatan, keutuhan Bhineka Tunggal Ika.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar