MI Almaarif Nusantara berdiri di Badung

MI Almaarif Nusantara berdiri di Badung Kepala Bidang Pendidikan Islam menyerahkan Ijin Operasional (IJOB) pada lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI), Al Maarif Nusantara menambah jumlah Madrasah di Kabupaten

Jimbaran, 13 November  2018 - Belum puas masyarakat di Kabupaten Badung dengan jumlah Madrasah yang ada, Kepala Bidang Pendidikan Islam menyerahkan Ijin Operasional (IJOB) pada lembaga yang menyelenggarakan Pendidikan Islam ini, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Al Maarif Nusantara menambah jumlah Madrasah di Kabupaten yang dipimpin oleh Drs I Gusti Gede Manguningrat, M.Ag.

Dalam sambutannya, dalam menyerahkan IJOB beliau menekankan pentingnya kita mempersiapkan generasi akan datang yang lebih berkualitas baik imtaq maupun imtek. Ucapan selamat kepada Pengurus Yayayan  Baitul Mustaqim  atas perjuangan dari mempersiapkan gedung, sarana, guru bahkan biaya yang tidak sedikit untuk lembaga ini, dan mohon maaf prosesnya agak lama karena kehati-hatian dan kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi dengan merujuk Keputusan Dirjen Pendis No.1385 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Pendirian Madrasah Yang diselenggarakan oleh masyarakat namun syukur Alhamdulillah semua itu telah terpenuhi.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Prov. Bali (DR Arjiman, M.Pd)  menekankan bahwa dengan keluarnya IJOB ini bukan berarti pekerjaan Yayasan sudah selesai justru semakin bertambah, jika sebelumnya Yayasan memikirkan bangunan mulai sekarang ditambah dengan  memikirkan biaya operasional baik untuk gajih guru, tenaga admin ataupun biaya rutin. Semoga secepatnya bantuan BOS bagi Madrasah ini bisa dianggarkan. Beliau menghimbau agar memberikan yang terbaik untuk lembaga ini dengan program unggulan sehingga MI makin diminati orangtua dan bisa memberi manfaat di masyarakat.

Data lembaga Pendidikan Islam yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung adalah Madrasah Formal 22 lembaga (RA, MI, MTS,MA) dan 76 Lembaga Keagamaan TPQ,  Madrasah Diniyah 32 lembaga dan lembaga lain non formal yang ada di masyarakat.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar