Salam Silahturahmi Lembaga Keagamaan Buddha

Salam Silahturahmi Lembaga Keagamaan Buddha Kepala Kantor bersilahturahmi dengan para Pengurus Lembaga Keagamaan Buddha di Kabupaten Badung dalam tajuk Rapat Koordinasi antar Lembaga Keagamaan Buddha

    Mangupura, 13 Desember 2018 bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Badung, Kepala Kantor bersilahturahmi dengan para Pengurus Lembaga Keagamaan Buddha di Kabupaten Badung dalam tajuk Rapat Koordinasi antar Lembaga Keagamaan Buddha.

    Kepala kantor Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama untuk selalu meningkatkan dan merawat kerukunan kehidupan beragama (kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah). Lebih lanjut beliau menyampaikan dan berpesaan kepada para Penyuluh Non PNS yang hadir untuk terus dan terus meningkatkan kapabilitasnya sebagai juru penerang agama, karena penyuluh sebagai ujung tombak penerangan dari Kementerian Agama dalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat melalui media agama, sudah sepatutnya pemerintah menaruh harapan besar kepada para penyuluh dalam rangka penanaman, peningkatan saddha dan bakti serta wawasan kebangsaan kepada masyarakat, dan tidak kalah penting penetrasi teknologi informasi dan pola pergaulan hidup remaja harus di filtrasi dengan ajaran agama yang kuat, agar terhindar dari masalah hukum dan pergaulan sosial menyimpang.

    Kepada seluruh peserta yang hadir majelis keagamaan, pengurus vihara, pengurus ormas Buddha, Penyuluh Non PNS dan Guru Pendidikan Agama Buddha beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang selama ini telah mendukung program kerja Kementerian Agama dan jangan bosan-bosan untuk memberikan input kepada kemenag bagi kemajuan kita bersama dalam memberikan pelayanan dan peningkatan kerukunan hidup beragama. Kemudian acara dilanjutkan oleh penyelenggara Buddha dalam pendaftaran Lembaga Keagamaan Buddha dan penyusunan pertangungjawaban belanja kepada mitra kementerian agama yang menerima bantuan.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar