Kunjungan Pembimas Buddha di Kabupaten Badung

Kunjungan Pembimas Buddha di Kabupaten Badung

(Minggu, 27 Januari 2019)

Bertemapat  di Vihara Buddhaguna kompleks Puja Mandala Nusa Dua, Penyelenggara Buddha mendampingi Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bali dalam acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (PD. Magabudhi) Bali, dalam rangka Rapat Koordinasi sekaligus Pembagian Kartu Rohaniwan.

Pembimas Buddha, Suliarna, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada para pandita Magabudhi Kabupaten Badung untuk mohon bimbingan dan tuntunan dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Pembimas Buddha, mohon dukungan program-program Kementerian Agama kabuaten Badung dan Propinsi  Bali. Sebagai mitra pemerintah mari kita bersinergi untuk meningkatkan kerukunan intern, antar umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah.  Pandita Eka Wira Dharma sebgai ketua PD Magabudhi Prop. Bali menyampaikan kepada para pandita untuk senantiasa berkoordinasi dengan kementerian agama, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pandita untuk pengabdian kepada umat Buddha, beliau berpesan kepada para pandita kartu rohaniwan ini sebagai bentuk apresiasi Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, mari kita gunakan dengan penuh tanggungjawab sebagaimana fungsi kita sebagai Pembina umat Buddha.

Secara terpisah   Penyelenggara Buddha  Gino, S.Ag menyampaikan kepada ketua PC Magabudhi Kab. Badung Pandita Ketut Aryapala, Kemenag Kab. Badung dalam rangka update data dan informasi akan memberikan fasilitas layanan administrasi kepada Magabudhi  sebagai salah satu Lembaga Keagamaan Buddha yang ada di Kabupaten Badung , mari kita tingkatkan kerja sama kita dalam memberikan pelayanan kepada umat Buddha di Badung.

Serangkaian lawatan Pembimas Buddha di wilayah kerja Kementerian Agama Kab. Badung dengan mengunjungi Caw Eng Bio yang merupakan salah satu Tempat Ibadah Tridharma yang tertua di Bali, berlokasi di Tanjung Benoa, beliau berbincang dengan umat yang sedang bertugas tentang rencana kegiatan yang paling dekat yaitu: menyambut tahun baru imlek dan perayaan Cap Go Meh

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar