Sosialisasi Pembayaran Selisih Tunjangan Kinerja terhadap Tunjangan Profesi

Sosialisasi Pembayaran Selisih Tunjangan Kinerja terhadap Tunjangan Profesi

(Senin 28 Januari 2019)

Kantor Kementerian Agama Kab. Badung menyelenggarakan acara sosialisasi pembayaran selisih tunjangan kinerja terhadap tunjangan profesi di aula Kantor Kemenag Kab Badung, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk transparansi pembayaran selisih tunjangan kinerja  terhadap tunjangan profesi guru dan mekanisme dari penganggaran hingga pencairan anggarannya. Peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang dari profesi guru dan pengawas, acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Badung (Drs. I Gusti Agung Gd Manguningrat, M.Ag), dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang dari 2 tahun yg lalu dengan tujuan ingin menyampaikan kepada guru dan pengawas mekanisme pembayaran selisih Tukin terhadap TPG selain itu untuk menjalin erat Kementerian Agama Pusat dengan Kemenag Badung dengan mendatangkan narasumber dari Ditjen Bimas Hindu Kabag OKH (I Wayan Pujiastuti) dengan materi pengukuran kinerja guru agama penerima selisih tunjangan kinerja.

Dalam sambutannya juga diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dimana tunjangan yang menjadi hak diimbangi dengan kewajiban yang harus dilakukan, dalam pengamprahan ada beberapa kendala yang harus dihadapi yaitu terkait dengan absensi, pembayaran akan dapat lancar dilakukan apabila absensinya dapat segera dikumpulkan, agar tidak menjadi temuan jadi absensi secara elektronik harus ada, kendala yang kedua laporan kinerja harus disiapkan jadi apa yang dikerjakan setiap hari harus dibuatkan laporannya. beliau juga mengharapkan satker Kementerian Agama Kab. Badung tidak boleh apabila tidak membayarkan selisih tukin kepada guru dan pengawas karena mempengaruhi pula penilaian reformasi birokrasi.

Selain dari pusat narasumber kegiatan ini juga diisi oleh Kakanwil Kemenag Prov Bali (I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag) dengan materi yg dibawakan adalah peran guru dalam mengimplementasikan pendidikan karakter dalam menghadapi era diserupsi teknologi dan Dosen UNHI (Ida Bagus Gede Yudha Triguna) denga materi mekanisme penganggaran selisih tunjangan kinerja guru di lingkungan Ditjen Bimas Hindu.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar