Ujian (UAMBNBK) Madrasah Berlangsung Kondusif di Badung

Ujian (UAMBNBK) Madrasah Berlangsung Kondusif di Badung

Dapat dipastikan  seluruh  Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Badung mulai kemarin Rabu, 20 Martet 2019  serempak melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  (UAMBN-BK) dan berakhir pada hari jumat 22 Maret 2019. Ujian mata pelajaran Agama ini mendahului ujian Mata Pelajaran Umum dengan  Bidang Studi Agama yaitu: Al Quran Hadist, Akidah Aklak, Fiqih, Sejarah Islam, Bahasa Arab.

Dalam Monitoring yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung dengan tujuan MTs Al Maarif Jimbaran menyampaikan bahwa  Ujian ini adalah ukuran sejauh mana pelajaran sampai kepada siswa, dan sejauh mana penyampaian guru di terima siswa, intinya kami berterima kasih pada Guru apalagi di Sekolah ini (MTs Al Maarif)  yang nota bene dari 22 guru yang ada cuma satu orang yang berstatus ASN, namun semua itu tidak menyurutkan kesungguhan dalam mengajar siswa nya, kami sadar bahwa tanpa keberadaan sekolah swasta pemerintah tidak mampu menyelesaikan pendidikan ini, untuk itu kami berpesan jaga Almamater Madrasah dan Kementerian Agama, juga mari kita niati kerja ini dengan Ibadah agar mempunyai nilai ganda baik di dunia atau nanti di akhirat,

Laporan Kepala MTs Al Maarif Bapak Sulaimi MPd.I bahwa semua siswa 60 anak hadir dan dapat melaksanakan ujian dengana baik dengan tiga sesi, semoga tidak ada kendala dan pengawas  terjadwal silang  dari Madrasah di bawah kordinasi  KKMTs. 

Sementara informasi dari Kasi Pendidikan Agama Islam H Abbas Spd.I, Mpd.I yang mendampingi Kankemenag tahun ini memang di kabupaten Badung  ada 3 MTs swasta dan semua nya sudah melaksanakan Ujian berbasis Komputer, Ujian ini guna  mengukur kompetensi siswa, baik oleh sekolah dan guru dan siswa  itu sendiri,  di harapkan siswa akan lebih focus untuk bersungguh sungguh belajar, kami bersukur peserta tahun ini meningkat dan semuanya hadir dan ikut mengerjakan soal yang tersedia. Memang Pelaksanaan UAMBNBK  Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan modal UAMBN Berbasis Komputer (UNBK-BK) dan UAMBN Berbasis Kertas dan Pencil (UAMBN-KP). Penerapan UAMBN-BK dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, kredibilitas, dan integritas ujian. semuanya  sudah di lengkapi dengan SOP  Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (POS UAMBN) Tahun Pelajaran 2018-2019, diharapkan menjadi pedoman  bagi pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan UAMBNBK  di madrasah. Lembaga pendidikan yang   selalu mengedepankan moto Madarasah Hebat,, Madrasah Bermartabat, terima kasih selamat kepada Madrasah, Guru dan Siswa semoga kedepan lebih baik lagi.  (Bas)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar